Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) Tahun Pelajaran 2021/2022

Foto: Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) Tahun Pelajaran 2021/2022

Kegiatan PEMILOS ini adalah kerjasama Dinas Pendidikan Bantul dengan KPU Bantul yang berkoordinasi dengan PPO (Panitia Pemilihan OSIS) di sekolah-sekolah penyelenggara Pemilos. Pemilos ini bertujuan untuk Pemilihan Ketua OSIS periode 2021-2022. Selain itu Pemilos juga bertujuan melatih tanggungjawab siswa untuk menggunakan hak pilihnya dimasa Pemilu yang akan datang.

Kegiatan Pemilos kali ini berbeda dengan Pemilos tahun lalu. Pemilos kali ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi E_Pemilos yang sudah difasilitasi oleh KPU Bantul. Aplikasi E_Pemilos ini dapat dipergunakan oleh admin e-pemilos untuk memasukkan data peserta pemilih dan juga data kandidat-kandidatnya, dan siswa dapat memilih aplikasi tersebut dengan menggunakan username dan password yang sudah diberikan oleh admin E_Pemilos.

Kandidat-kandidat Ketua OSIS SMA BOPKRI Banguntapan sebagai berikut:

1. Erwin Gombo kelas X MIPA,

Visi: Menjadikan SMA bopkri Banguntapan menjadi lebih aktif berfikir kreatif.berkualitas dan berlandaskan iman, takwa dan Pancasila;

Misi: Menumbuhkan takwa berlandaskan Tuhan Yang Maha Esa memperkuat kedisiplinan siswa dan menumbuhkan kesadarannya siswa akan pentingnya kebersihan.

2. Grace Asafita M. kelas XI IPS,

Visi: Menjadikan Osis SMA Bopkri Banguntapan sebagai suatu organisasi yang bertanggung jawab, adil dan membantu meningkatkan bakat atau minat siswa dan siswi SMA Bopkri Banguntapan;

Misi: Memimpin organisasi dengan bertanggung jawab dan adil, menjadikan anggota OSIS sebagai partner yang baik dalam membuat program kerja, membuat program kerja yang mampu meningkatkan bakat atau minat siswa dan siswi SMA Bopkri Banguntapan.

3, Jennifer Calista Aura Uchi kelas X IPS,

Visi: Menjadi bagian dari generasi muda yang aktif dan produktif;

Misi: Mewujudkan toleransi dan kekompakan bersama demi kemajuan sekolah,  budaya membaca untuk kemajuan intelektualturut menjadi bagian dalam kemajuan digital pendidikan.

Dari kandidat-kandidat tersebut diatas, yang terpilih sebagai Ketua OSIS periode ini adalah: Grace Asafita M, kelas XI IPS